07 Oktober 2009

Milan mau dibeli raja Minyak

ROMA - Raja minyak Albania, Rezart Taci, mengaku siap membeli AC Milan. Kepada Guerin Sportivo, ia mengatakan, kapan saja Presiden Milan, Silvio Berlusconi, ingin menjual Milan, saat itu juga, ia siap membelinya. AC Milan memang setelah berada dalam masalah besar.
Belum lagi bisa memperbaiki performa, mereka diguncang krisis finansial menyusul putusn pengadilan yang mengharuskan perusahaan induk Milan, Fininvest membayar denda sebesar 750 juta euro kepada perusahaan pesaing Compagnie Industriali Riunite (CIR).
Sejauh ini, Berlusconi membantah, kasus itu akan berujung pada penjualan klub. Namun, media Italia mengklaim, Berlusconi serius mempertimbangkan kemungkinan menjual Milan untuk membayar denda tersebut.
Mendengar berita tersebut, Taci mengaku siap mengambilalih Milan. Ia mengerti, Berlusconi akan mencari solusi selain menjual Milan untuk membayar denda. Namun, ia meyakinkan, kapan saja Berlusconi berubah pikiran, ia siap bertransaksi. "Saya tidak berpikir Berlusconi akan menarik dirinya sendiri dari Milan.
Namun, bila ada kesempatan, kami akan sangat tertarik membeli klub itu," ujar Taci. "Tidak benar bahwa saya adalah salah satu pemilik saham Milan. Saya hanya memiliki jaringan dengan klub olahraga untuk hal seperti (pembangunan) Kampus Junior Milan dan Milan Park. Sebagai tambahan, saya adalah teman baik Berlusconi dan (wakil presiden Milan) Adriano Galliani," tambahnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar: