02 Oktober 2009

Alonso ke Ferarri? [I'm a Renault, but I Like Alonso!]

SUZUKA - Tanda tanya seputar isu bergabungnya Fernando Alonso ke Ferrari pada musim depan akhirnya terjawab. Pembalap Renault ini akhirnya resmi merapat ke Maranello menggantikan Kimi Raikkonen.

Kepastian bergabungnya Alonso diumumkan langsung kubu Ferrari, Rabu (30/9/2009). Mantan pembalap McLaren ini telah resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Musim depan, juara dunia 2005 & 2006 akan berpasangan dengan pembalap Brasil Felipe Massa.

"Kami sangat bangga menyambut bergabungnya pembalap juara bersama kami. Alonso telah mendemonstrasikan talenta luar biasanya dengan merebut dua gelar juara dunia sebanyak dua kali dalam karir balapnya," papar bos tim Ferrari Stefano Domenicali sebagaimana dikutip Autosport, Kamis (1/10/2009).

Kedatangan Alonso praktis membuat Kimi kehilangan posisi. Namun, pembalap Finlandia yang musim 2007 lalu sukses menghadirkan gelar juara dunia bagi Ferrari ini kabarnya bakal bergabung dengan tim lamanya, McLaren, berpasangan dengan juara dunia musim 2008, Lewis Hamilton.

Kontrak Kimi bersama The Prancing Horse sebenarnya masih menyisakan satu musim. Namun, karena dinilai tak mampu memberikan kontribusi maksimal, kontrak The Ice -julukan Kimi- diputus lebih cepat. Meski begitu, Domenicali tetap memberikan ucapan terima kasihnya atas kontribusi Kimi selama dua tahun di Maranello.

"Tentu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kimi atas segala yang telah diberikannya selama di Ferrari. Di tahun pertamanya, dia (Kimi-red) mengantar kami menjuarai klasemen pembalap. Dia juga memainkan peran vital atas keberhasilan menyabet gelar juara konstruktor pada 2007 dan 2008," tambahnya.

"Dalam kondisi sulit seperti ini, Kimi tetap mamppu mendemonstrasikan kehebatannya dengan meraih beberapa hasil apik, termasuk kemenangan di Spa Francorchamps. Saya yakin, kami masih bisa berbagi kebahagiaan dalam tiga seri tersisa musim ini," tutup Domenicali.

Tidak ada komentar: