23 Oktober 2009

Harapan Untuk Pemerintah Baru

20 Oktober lalu presiden dan wakil presiden terpilih SBY_Boediono resmi dilantik. Acara pelantikan yang dihadiri para anggota MPR, dan para perwakilan dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Australia, dan Korea tersebut, dijaga sedikitnya 17500 aparat keamanan. Biaya pelantikannya sendiri menghabiskan dana sekitar 341 juta rupiah.

Dengan pelantikan tersebut, otomatis pemerintah baru pun lahir. Banyak harapan yang tertancap di pundak pasangan yang memenangi sekitar 60 persen suara pada pilpres 2009, dari seluruh rakyat Indonesia. Mulai dari pemberantasan kemiskinan, tersedianya lapangan kerja, keamanan, sampai pendidikan dan kesehatan gratis yang tak dipersulit oleh birokrasi yang kepanjangan.

Aku sendiri sebagai seorang pelajar tentunya berharap pemerintahan baru ini bisa membawa semangat baru untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Berharap, kalau semua janji-janji yang pernah mereka ucapkan saat kampanye lalu bisa mereka realisasikan. Berharap agar semuanya itu bukan sekedar omong kosong belaka tanpa ada sebuah aksi yang nyata!

Last, aku ingin ngajak semua rakyat indonesia buat ngedukung sekaligus mengontrol jalannya pemerintahan baru ini. Ayo, lepaskan semua atribut kepartaian kita! Tanggalkan semua warna kesukuan kita! Ingat persatuan dan kesatuan adalah kunci saat kita ngeraih kemerdekaan 64 tahun yang lalu! Ingat juga, kalau Indonesia tidak akan pernah berubah jika seluruh elemen masyarakatnya terus terpecah belah. Mari kita bersatu! Mari kita menyongsong Indonesia dan hari esok yang lebih baik!***

Tidak ada komentar: