02 Oktober 2009

Adriano Galliani Coba Bangkitkan AC Milan [I'm a Milanisti Forever]

MILAN - AC Milan tengah mengalami krisis. Wakil presiden Adriano Galliani memiliki empat cara untuk membangkitkan I Rossoneri yang tengah mengalami keterpurukan. Apakah itu?.

Ya, Milan belum juga menemukan performa terbaik pada musim ini. Buktinya, saat ini Massimo Ambrosini dkk tercecer di peringkat 11 klasemen Serie A dan baru saja menelan kekahalan dari FC Zurich di ajang Liga Champions.

Praktis, serangkaian hasil buruk itu membuat posisi Leonardo Araujo terancam. Kendati demikian, Galliani menegaskan kalau klub masih percaya kepada pelatih asal Brasil tersebut.

"Saya mengungkapkan empat konsep dasar untuk skuad. Saya mengingatkan mereka, bahwa mereka adalah tim juara," ujar Galliani sebagaimana dikutip Milan Channel, Jumat (2/10/2009).

"Saya menenangkan mereka dengan menggarisbawahi bahwa tak seorang pun akan menyentuh skuad ini. Para pemain dan staf saat ini akan bertahan hingga akhir musim," tegas pria asal Italia itu.

"Milan adalah tim yang pastinya harus lolos ke Liga Champions dan finis di tiga besar. Ini keharusan yang diinginkan klub. Pada akhirnya, kami harus berusaha lebih (keras) dan lebih baik," tambahnya.

"Saya yakin, grup ini akan mencapai semua target kami. Ia (Berlusconi) sudah menegaskan kembali kepercayaannya kepada para pemain dan Leonardo," tandasnya. (hmr)

Tidak ada komentar: