14 Oktober 2009

Edderson Gantikan Kaka'


MILAN - Sepeninggal Kaka, AC Milan belum menemukan pemain yang bisa mengisi kekosongan pesepakbola Brasil itu. Kalau mau, Rossoneri bisa mendatangkan Ederson dari Olympique Lyon.
"Ederson punya kualitas untuk menjadi pengganti natural Kaka di Milan," ungkap seorang agen kenamaan, Antonio Caliendo, mempromosikan gelandang Brasil berusia 23 tahun itu. Milan punya kepentingan besar untuk mendatangkan pemain dengan kualitas di atas rata-rata untuk posisi gelandang serang karena Ronaldinho terbukti tak mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kaka.
Kondisi tersebut kemudian berpengaruh buruk pada performa Rossoneri di sepanjang musim ini. Dari sembilan pertandingan kompetitif di musim ini cuma tiga yang berujung dengan kemenangan.
Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk atas FC Zurich di Liga Champions, dan tiga sisanya berakhir imbang. Sejak dibeli dari Nice musim panas tahun lalu, Ederson mampu langsung menembus skuad utama Les Gones. Hingga kini dia sudah 34 kali memperkuat raksasa Prancis itu dengan sumbangan lima gol.
Lyon membeli Ederson untuk dipromosikan sebagai pengganti Juninho Pernambucano, yang musim panas lalu dilepas ke Qatar bersama Al-Gharafa. Sejauh ini mantan pemain Juventude itu berhasil memuaskan pelatih Claude Puel dan publik Stade Gerland. Enderson bahkan disebut-sebut sebagai pemain dengan penampilan paling stabil.
"Saya bercita-cita untuk menjadi seperti Kaka dan gaya permainan saya sangat mirip dengannya. Saya memiliki pergerakan yang sama, saya juga memainkan peran yang sama sebagai trequartista atau second striker dengan kepibadian yang baik. Selain itu saya juga masih punya ruang untuk berkembang," sahut Ederson di Football Italia.
Usaha Milan mendatangkan Ederson dipastikan tak akan mudah. Selain karena sang pemain sudah jadi andalan Lyon, Diavolo Rosso juga dapat pesaing berat lantaran Jose Mourinho sudah lebih dulu menyatakan ketertarikan pada pemain kelahiran 13 Januari 1986 itu.

sumber : detik .com

Tidak ada komentar: