21 Oktober 2009

Kaka : Madrid Lebih Besar dari Milan

MADRID - Ricardo Kaka akan menjalani laga emosional saat membantu Real Madrid berjuang menghadapi mantan timnya AC Milan, Kamis (22/10/2009) dini hari.
Namun, jika ditanya mengenai perbandingan kedua klub, Kaka mengaku jika Madrid lebih besar dari Milan. Mengapa? Komentar yang dilontarkan Kaka memang bukan untuk meremehkan tim yang telah enam tahun membesarkan namanya. Komentar tersebut merujuk pada geliat Madrid yang ditunjukkan dalam setiap bursa transfer pemain.
Teranyar, presiden El Real Florentino Perez menggelontorkan dana tak kurang dari 250 juta euro untuk merekrut sejumlah pemain bintang dan membangun kembali era Los Galacticos. Kebijakan Perez ini pun tak luput dari sorotan publik dunia, entah itu yang menganggap kebijakan tersebut sebagai hal yang tepat, atau bahkan mengecam kebijakan tersebut.
Fakta inilah yang menjadi landasan Kaka mengatakan Madrid lebih besar dari Milan yang musim ini tak melakukan belanja besar-besaran. "Saya pikir, Madrid sedikit lebih besar dari Milan. Sebab, semua orang selalu mengikuti perkembangan klub ini.
Ini merupakan perbedaan terbesar diantara kedua klub ini," jelas Kaka sebagaimana dikutip Goal, Rabu (21/10/2009). "Milan memang selalu menjadi tim yang ditakuti baik itu di Italia maupun di Eropa. Hal ini tak pernah berubah dalam kurun dua tahun ke belakang," tambahnya. "Musim ini, mereka belum mampu menundukkan tim besar.
Mungkin, ini karena adanya perubahan kebijakan belanja pemain. Namun, menurut pengalaman saya bermain di sana, Milan selalu mampu memadukan pemain berpengalaman dengan pemain muda," lanjut playmaker yang turut mengantarkan sejumlah trofi bagi Milan ini. "Ini akan menjadi pertandingan pertama saya menghadapi mantan tim. Ini akan menjadi pengalaman baru.
Tapi, saya adalah pemain professional dan kini saya bermain untuk Madrid. Jadi, kita lihat saya apa yang aklan terjadi nanti. Intinya, saya akan melakukan yang terbaik," tandas playmaker pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: