01 November 2009

Nraktir? Gak Mungkin!

WHAT’S up ? Ari Toge mau nraktir anak-anak Djadam? Gak mungkin banget kali! Wong, di luar langit masih baik-baik aja. Gak ada ujan gak ada petir. Atau, tadi anak-anak Djadam salah ngartiin ucapan drumernya itu.

Nggak, anak-anak Djadam nggak salah denger. Ari bener-bener mau nraktir mereka semua. Emang sih, di Djadam, Ari terkenal paling pelit buat ngeluarin uang. Anak-anak sendiri, malah bakal numpeng kalo Ari mau nraktir mereka.

Emang sih, di Djadam sendiri, ada aturan yang nyebutin kalo salah seorang dari mereka ada yang lagi banyak duit, orang itu wajab nraktir yang lainnya. Kalo nggak ? "Jangan ngarep deh lo bakal aman di kelas" ujar Otang sesepuh Djadam.

Tet... Tet... Tet

Bunyi bel kemenangan anak-anak Djadam berbunyi. Mereka akhirnya terbebas dari kutukan rumus-rumus fisika. Selain itu, saat itu pula Ari toge bakal ngewujudin janjinya.

Anak-anak Djadam telah berada di kantin. Mereka sebenarnya agak takut juga, kalo-kalo akhirnya mereka sendiri yang disuruh bayar. Mana tanggal tua , dompet udah tipis.

"Cepetan keburu masuk lagi, Ntar si Buldog ngamuk" perintah Ari agar anak-anak Djadam segera memilih makanan.

"Beneran, gue boleh ngambil apa aja?" Opick masih kurang yakin.

"Sok, up to you... Gue yang bayar ini," Ari kembali ngeyakinin mereka.

Anak-anak Djadam akhirnya memesan makanan dan minuman. Banyak sekali yang mereka pesan. Imam yang terkenal paling rakus pun, memesan 2 porsi nasi goreng dan 1 piring baso tahu.

Giliran bayar, Ari ternyata emang nggak kabur. Dia ngeluarin 2 lembar uang 50.000 rupiah dari dompetnya. Anak-anak Djadam sendiri heran, kok akhir bulan begini, Ari masih banyak duit. "No what-what... cuma segini ini" kata Ari dengan englishnya yang amburadul.

**

SEPULANG sekolah, anak-anak Djadam udah ngumpul di tempat majalah langganan mereka ngutang. Mereka terlihat tegang, tetapi sesaat kemudian mereka bersorak. Demo lagu mereka yang mereka kirimin ke radio masuk chart dan mereka bakal ngedapet komisi.

"Ge, sore ini kita mesti ke radio..." ujar Ara.

"Mau ngapain ?" tanya Ari.

"Ngambil Honor lah..." jawab Imam enteng.

"Gak perlu wong honornya udah ada di kalian..."

Anak-anak Djadam terdiam ngedenger kata kalian. "Maksud Lo...?"

"Udah ada di perut kalian, malahan mungkin bentar lagi bakal jadi penghuni wc umum..."

Jangan-jangan...

Bener banget, ternyata duit yang dipake Ari nraktir adalah uang honor atas lagu mereka. Saat itu, rasanya semua anak Djadam pengen teriak dan mencekik Ari Toge.***

Tidak ada komentar: