01 November 2009

Memetik Hikmah dari Bencana

Lagi dan lagi! Mungkin ungkapan itulah yang paling tepat untuk menggambarkan gempa yang kembali terjadi di Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu 30 September yang lalu. Belum selesai kesedihan dan penanganan korban gempa di Jawa Barat, kini gempa dashyat berkekuatan 7,6 pada skalaRichter (atau 7,9 pada skala Richter menurut US Geological Survey (USGS)), kembali terjadi. Getaran dari gempa itu sendiri bias dirasakan sampai negeri tetangga Malaysia dan Singapura.

Gempa yang lebih besar dibandingkan gempa Jawa Barat itu seakan mengingatkan kita akan kekuasaan-Nya yang begitu besar. Di mata-Nya kita ini hanyalah mahluk-Nya yang lemah, kecil, dan tidak berdaya.oleh karena itu sangat tidak layaklah kita untuk menyombongkan diri di hadapa-Nya.

Sobat, gempa yang berkedalaman 85 km, dan merenggut puluhan nyawa dan merusakkan ratusan bahkan ribuan rumah ini juga secara tidak langsung merupakan sebuah teguran dari Tuhan. Dia ingin mengingatkan kita untuk kembali kepada-Nya. Oleh karena itu, mari kita mengambil sedikit hikmah dan pelajaran yang tersisa dari gempa yang terjadi di Padang . Kita harus lebih banyak beribadah dan memohon ampun atas semua kesalahan yang penah kita lakukan. Lebih peduli dan lebih mensyukuri apa yang telah diberikan-Nya untuk kita. Sambil tak lupa berdoa, agar di masa yang akan datang kejadian seperti ini tak datang kembali. Agar negeri kita tercinta ini tak diguncang gempa dan bencana, lagi!***

Tidak ada komentar: