01 November 2009

Marhaban Ya Ramadan

Waktu bergulir begitu cepat. Setelah sebelas bulan menanti, akhirnya kita berjumpa lagi dengan bulan yang suci. Bulan yang penuh maaf serta penuh ampunan. Bulan dengan limpahan pahala, berkah, rahmat, dan karunia yang tiada tara. Bulan di mana setan-setan dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, dan pintu-pintu surga dibukakan dengan selebar-lebarnya.

Ya…, setelah melalui perjalanan yang panjang, Ramadan akhirnya kembali datang. Kembali menyapa kita. Kembali menghampiri setiap hati yang kotor untuk dibersihkannya di hari yang suci kelak.

Marhaban ya Ramadan hanya itu kata yang bisa terucap. Mari kita isi Ramadan tahun ini dengan penuh ketakwaan. Penuh dengan amal kebajikan. Penuh dengan perbuatan-perbuatan yang baik, sehingga kita mendapat makna yang sesungguhnya akan Ramadhan itu sendiri. Karena Ramadan bukan hanya berpuasa. Karena Ramadan bukanlah menahan lapar dan dahaga saja. Karena Ramadan seyogianya adalah tempat di mana kita menempa diri dengan latihan-latihan agar kita bisa hidup lebih baik lagi di bulan-bulan berikutnya.***

Tidak ada komentar: