01 Juni 2009

Belajar Bersyukur

Disadari atau tidak oleh kita, Tuhan teramat sayang kepada kita. Tiap hari, setiap saat, bahkan setiap detik, Dia memberikan nikmatNya kepada kita.Setiap pagi disaat kita bangun, Tuhan memberikan kita sinar mentari yang menghangatkan tubuh kita yang dingin. Saat malam Dia menunjukkan pada kita betapa indahnya alam ini, melalui cahaya bintang di langit yang terang. Hingga saat kita tidur Tuhan senantiasa menjaga kita.

Beberapa contoh kecil tadi adalah bukti rasa sayang Tuhan kepada ciptaannya. Dia tak ingin kita menderita hidup di dunia. Tapi, apakah kita juga mencintaiNya? Atau, pernahkah kita mengucapkan terima kasih atas semua limpahan rahmatNya.

Sahabat, Tuhan begitu sayang terhadap kita. Mengapa kita tidak mencoba belajar mengucapkan terima kasih kepadaNya saat kita terbangun di pagi hari. Atau mengapa kita tak mengucapkan betapa indahnya ciptanMu saat melihat matahari terbenam di pantai.

Hal-hal tersebut memang tak ada seberapanya dibanding yang Dia berikan. Tapi itu jauh lebih baik, dan akan membuat Tuhan makin sayang terhadap kita. Bukankah Dia akan menambahkan nikmatNya kepada orang yang bersyukur atas karuniaNya. Juga, akan memberikan azab kepada yang mengkufurinya.***

Tidak ada komentar: